Jumat, 20 November 2009

pahlawan

Pahlawan

Pahlawan adalah sebutan untuk orang yang berjasa terutama bagi negara. Mereka memang pantas menyandang gelar Pahlawan karena mereka telah berjuang bahkan rela mengorbankan diri untuk memerdekakan negara dari para penjajah. Mereka tidak pernah gentar menghadapi para penjajah dengan hanya bermodalkan bambu runcing. Jasa para Pahlawan sangat besar bagi negara ini Tak terbayang tanpa mereka kita tidak akan pernah merasakan menghirup udara bebas seperti saat ini.

Untuk menghormati mereka tanggal 10 November ditetapkan sebagai hari Pahlawan, dikarenakan pada tanggal tersebut banyak para pejuang kita yang gugur dalam melawan penjajah tepatnya di Kota Surabaya. Sampai sekarang kota Surabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan. Perjuangan para Pahlawan ini patut kita hargai dan hormati. Alangkah baiknya jika kita sebagai generasi penerus bangsa mau melanjutkan perjuangan mereka untuk menjaga dan mengharumkan negara kita.

Sebagai generasi penerus bangsa mulai dari sekarang berfikirlah mengenai sesuatu yang akan kita berikan untuk negara dan bangsa ini, sesuatu yang benar – benar bermanfaat bagi negara dan masyarakatnya, sesuatu yang bisa mengharumkan negara kita. Jangan sampai apa yang negara kita miliki diambil oleh negara lain, seperti halnya yang baru – baru terjadi kebudayaan kita ( Batik, Tari Pendet, Kris ) telah diakui oleh negara lain.

Dengan keadaan negara kita saat ini, mungkin para Pahlawan menangis melihatnya, karena saat ini yang menghancurkan dan menjajah negara ini bukan negara lain melainkan rakyatnya sendiri. Perjuangan mereka menjadi sia – sia, saat ini perjuangan mereka sudah tidak dihargai lagi. Apakah pernah terpikir dibenak kita betapa besarnya cinta mereka kepada negara ini sampai – sampai mereka rela mati di medan perperangan hanya demi membebaskan negara ini dari penjajah? Sekarang negara ini telah merdeka, tapi kenapa kita justru kembali menghancurkannya? Apakah pengorbanan para pahlawan itu telah kita lupakan dan tidak kita hargai lagi? Apakah kita rela melihat negara kita semakin hari semakin hancur? Lalu apa yang harus kita lakukan sekarang? Jawabannya ada pada diri kita sendiri. Kita tiru semangat juang dan cinta tanah air para Pahlawan kita untuk kemajuan Negara tercinta kita ini.

Yudith Tesalonika

11107819

3 KA 04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar