Jumat, 20 November 2009

Microsoft

Microsoft Siap Dengan Teknologi Unified Communication

Di masa depan,teknologi komunikasi dengan infrastruktur yang terpisah tidak akan terpakai lagi. Ini dibuktikan oleh Microsoft dengan mengenalkan solusi Microsoft Unified Communication yang dapat menggabungkan infrastruktur komunikasi tradisional dengan lebih modern. Solusinya sendiri dibangun dari 2 aplikasi andalan Microsoft, yaitu Microsoft Exchange Server 2007 dan Microsoft Office Communication Server 2007. Penerapan solusi ini bisa membuat batasan antar infrastruktur komunikasi hilang sama sekali.

Menurut Tal Adam Benzion ( Direktur Marketing,Microsoft Indonesia ), komunikasi yang ada saat ini banyak terkendala oleh beberapa hal seperti biaya penyelenggaraan yang tinggi, kapasitas kanal yang terbatas, sampai makin rumitnya jaringan komunikasi yang dibangun. Microsoft Unified Communication bisa mengatasi kendala komunikasi yang ada, salah satunya dengan menyederhanakan model komunikasi sekaligus membuatnya lebih efektif.

Hal yang sama juga disampaikan Lukman Susetio ( Unified Communications Group Manager, Microsoft Indonesia ) yang mengatakan bahwa dengan mengimplementasikan Microsoft Unified Communication, pengguna tidak perlu lagi memikirkan perbedaan antara jalur telepon analog, SMS, VolP, e-mail, pesan suara, dll karena Microsoft ini dibekali dengan feature unggulan demi menunjang kelancaran komunikasi, seperti High Quality VolP, Realtime Status, Hardening Security, sampai kemudahan integrasi ke infrastruktur yang sudah ada ( Fax,PABX).

Di negeri asalnya, Amerika, solusi anyar Microsoft ini akan diluncurkan pada bulan Oktober lalu,sementara di Indonesia Microsoft rencananya akan resmi diperkenalkan pada November ini.

Yudith Tesalonika

11107819

3 KA 04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar