Senin, 31 Mei 2010

Bab IV

BAB IV

PENUTUP

4.1 Kesimpulan

Dalam pembuatan aplikasi Pembelajaran Dasar Aritmetika menggunakan program Macromedia Flash 6 MX, tombol dan grafik harus dipersiapkan terlebih dahulu. Persiapan tombol dan grafik dapat di import dari luar dan mengkonvert-nya menjadi simbol di Macromedia Flash 6 MX atau membuatnya sendiri di Flash 6 MX.

Tiga macam fasilitas yang sudah disediakan oleh Flash 6 MX yang dapat membantu dalam pembuatan aplikasi Pembelajaran Dasar Aritmetika ini adalah library, layer dan actionscript. Khusus untuk actionscript, dibutuhkan pemahaman bahasa pemrograman seperti Java script.

Sebelum dapat membuat aplikasi Pembelajaran Dasar Aritmetika, maka diperlukan pengetahuan tentang bahasa pemrograman. Hal ini penting, karena pengaturan didalam perhitungan aritmatika dapat ditentukan didalam Actionscript yang akan dibuat, seperti pengaturan untuk menampilkan angka yang diambil secara random dan memunculkan angka yang dianggap sebagi jawaban.

Penggunaan actionscript dan library sangat mengambil peranan yang besar dalam pembuatan program aritmatika ini, karena 3 fasilitas Flash 6 MX diatas mempermudah pengeditan dan pengorganisasian.

4.2 Saran

Pembuatan aplikasi Pembelajaran Dasar Aritmetika yang telah dibuat merupakan sebuah aplikasi yang tergolong sederhana. Oleh karena itu, perbaikan dari kekurangan tersebut sangatlah diperlukan, seperti penambahan option level kesulitan dalam perhitungan aritmatika ini dan penambahan digit dalam perhitungan juga nilai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar